Cara Menurunkan Berat Badan | Cara Menaikkan Berat Badan | Cara Melangsingkan Tubuh | Cara Mencegah Obesitas

Cara Menurunkan Berat Badan | Cara Menaikkan Berat Badan | Cara Melangsingkan Tubuh | Cara Mencegah Obesitas

Cara Menurunkan Berat Badan | Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami | Tips Menurunkan Berat Badan | Tips Diet Menurunkan Berat Badan

Cara Menurunkan Berat Badan | Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami | Tips Menurunkan Berat Badan | Tips Diet Menurunkan Berat Badan

DT

Diet Alami

11 Tips Diet Menurunkan Berat Badan

Permasalahan seputar cara menurunkan berat badan adalah masalah yang sering ditanyakan oleh kita saat berat badan mulai menunjukkan kenaikan. Kegemukan apalagi obesitas bagi sebagian kita merupakan mimpi buruk terutama bagi kita yang peduli masalah penampilan dan kesehatan.  Kegemukan selain berkaitan dengan penampilan juga sedikit banyak pasti ikut mempengaruhi rasa percaya diri . Namun sebenarnya ada tips diet menurunkan berat badan yang dapat Ada coba.

Sekeras apapun usaha Anda melakukan diet untuk menurunkan berat badan tanpa mengetahui tips tips nya , rasa rasanya tidak akan maksimal hasilnya. Tips tips diet menurunkan berat badan sebenarnya sangat banyak, disini kami tulis beberapa tips yang relatif berperan penting dalam diet menurunkan berat badan Anda.

tips diet menurunkan berat badan yang dapat anda lakukan sehari hari

Tips 1. Hindari lemak dan kurangin karhobidrat.
Asupan karbohidrat tetap diperlukan meskipun sedang program menurunkan berat badan, jadi jangan Anda hilangkan asupan karbohidrat ini. Makanlah dengan jumlah karbodihrat yang dikurangin.

Tips 2. Kurangin gula dalam minuman anda.
Soft drink mengandung gula yang tinggi, berhentilah mengkonsumsi soft drink. Selalu biasakan mengkonsumsi air mineral jika Anda sedang berada di luar. Jika Anda ingin minum teh manis, sesekali tidak apa apa. minumlah air putih minimal 8 gelas per hari untuk program menerutkan n

Tips 3. Makanlah minimal 3x sehari untuk diet menurunkan berat badan yang efektif.
Tetaplah untuk makan 3x sehari. Jangan mengurangi frekuensi makan anda menjadi 2x sehari karena justru akan memperlambat metabolisme, bisa bisa justru Anda terkena maag. Tetaplah makan minimal 3x sehari, dengan tentu saja porsi yang sedikit. Melewatkan makan utama merupakan kesalahan dalam diet.

Tips 4. Makanlah paling akhir 3 jam sebelum tidur.
Makan mendekati jam tidur Anda akan menyebabkan makanan yang anda makan tidak sempat diubah menjadi energi untuk aktifitas Anda, akibatnya penumpukan lemak Anda akan bertambah. Jika Lapar, lebih baik Anda mengkonsumsi susu non fat ataupun makanan nutrisi yang rendah kalori.

Tips 5. Latihan kardio (lari, renang, threadmill, aerobik).
latihan kardio sangat efektif untuk membakar lemak, lakukan olahraga ini secara rutin tiap hari.  Selain itu olahraga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan.

Tips 6. Kurangin makanan gorengan, gantilah dengan makanan rebus.
Jangan melupakan bahwa ikan bakar dan ayam bakar kadang kadang diolesin minyak, jadi tetap hindarin juga makanan ini.

Tips 7. Pagi hari yang indah untuk berlatih.
Berlatih pada pagi hari akan lebih efektif, karena perut anda sudah kosong dan tentunya pembakaran yang utama akan mengambil dari lemak anda.

Tips 8. Selalu memilih jalan kaki daripada eskalator.
Pilihlah berjalan kaki jika jaraknya tidak terlalu jauh. jika di kantor selalu pilihlah untuk menggunakan tangga jika Anda hanya ingin turun 1 atau 2 lantai saja. Olahraga kecil ini akan bermanfaat untuk menurunkan berat badan anda jika anda lakukan tiap hari.

Tips 9. Menikmati hidup.
Aturlah semua diet yang meliputin pengaturan pola makan dan olahraga sehingga menjadi sesuatu yang menyenangkan, dengan menjadikan diet Anda sesuatu yang menyenangkan maka akan semakin memperbesar keberhasilan diet .

Tips 10. Istirahatlah secukupnya .
Waktu istirahat yang baik adalah 6 – 8 jam sehari. Jangan lebih dari 8 jam per hari, pernah ada penelitian yang menyebutkan bahwa tidur berlebih meningkatkan resiko kematian.

Tips 11. Jangan mencoba semua jenis makanan pada jamuan buffet.
jangan mencoba semua menu makanan saat ada jamuan buffet. Cukup pilih satu atau dua jenis yang paling Anda suka, lalu lanjutkan dengan salad, ingatlah bahwa Anda sedang mencoba cara menurunkan berat badan .

Masih banyak tips diet menurunkan berat badan yang lain yang tentu saja tidak akan muat untuk kami tulis disini. Tips tips diatas adalah tips diet yang berperan besar dalam diet menurunkan berat badan Anda.

Selain tips tips untuk menurunkan berat badan di atas , bacalah juga tentang kesalahan kesalahan umum penyebab kegagalan diet menurunkan berat badan.

Selamat mencoba, semoga berhasil dengan diet menurunkan berat badannya.

Cara Melangsingkan Tubuh Secara Alami | Tips Melangsingkan Tubuh Secara Alami | Melangsingkan Tubuh Secara Alami

Cara Melangsingkan Tubuh Secara Alami | Tips Melangsingkan Tubuh Secara Alami | Melangsingkan Tubuh Secara Alami

TL

Tubuh Langsing Ideal

Tubuh yang langsing merupakan dambaan kaum wanita, berbagai macam cara untuk menurunkan berat badan, beberapa kaum wanita biasa melakukannya secara instan hingga menimbulkan efek yang tidak baik bagi kesehatan dan tentunya sangat berisiko.

Tubuh yang langsing memang sangat menyenangkan, karena dengan tubuh yang langsing kita bisa tampil percaya diri, tapi bagaimanapun anda harus berhati-hati dalam memilih metode pelangsingan agar tidak menimbulkan efek buruk bagi kesehatan.

Berikut ini ada tips sehat bagai Cara untuk Melangsingkan Tubuh Secara Alami ? seperti yang dikutip di laman kompas.com:

Jeruk Nipis
Selain untuk memasak, banyak digunakan untuk obat, seperti obat batuk, sariawan, dan flu. Buah jeruk nipis banyak mengandung vitamin C, potasium, dan asam folat. Dengan rasa asam, jeruk nipis dapat melarutkan lemak.
Resep: Peras satu buah jeruk nipis, lalu campur dengan air putih. Minumlah secara teratur sebelum makan.

Buah Nanas
Selain dikenal sebagai sumber vitamin C, nanas juga dapat menyembuhkan beberapa kondisi, seperti radang tenggorokan dan sembelit. Yang terpenting juga, nanas bisa membantu melawan kegemukan!
Resep: Sediakan satu buah nanas yang belum matang benar. Kupas, lalu cuci sampai bersih. Bagi dua, potong kecil, lalu buat jus atau parut, kemudian peras airnya. Minum air nanas sekaligus, lakukan dua kali sehari.

Wortel dan Timun
Wortel dikenal mempunyai banyak kandungan betakaroten. Sedangkan timun mempunyai kandungan air yang berlimpah. Uniknya, paduan keduanya ini ternyata juga mampu melangsingkan tubuh.
Resep: Ambil 2-3 batang wortel dan satu buah mentimun ukuran sedang. Parut dan peras. Untuk memperkaya rasa, teteskan dengan sari jeruk nipis. Minum jus ini sedikitnya dua kali sehari hingga mencapai berat yang diidamkan.

Tumbuhan lain:
Daun Buah Delima
Tak hanya buahnya yang memiliki manfaat. Bagian daunnya pun menyimpan khasiat yang baik untuk melangsingkan tubuh.
Resep: Ambil dua lembar daun delima muda, cuci bersih dan tumbuk halus, remas-remas dan tambahkan air hangat kurang lebih 3 gelas, campur sedikit garam, lalu peras, dan saring. Minumlah 2-3 kali sehari sebanyak setengah gelas, lakukan secara teratur.

Kunyit
Selai sebagai bumbu dapur dan zat pewarna alami, kunyit juga dimanfaatkan sebagai obat tradisional. Kandungan utama kurkumin dan minyak atsiri, berfungsi untuk pengobatan, seperti penyakit hepatitis, gangguan pencernaan, anti mikroba, dan anti kolesterol.
Resep: Ambil dua ruas kunyit, bersihkan, haluskan, dan peras airnya. Lalu campur ke dalam air putih dan beri sedikit air asam. Minum secara teratur.

Rimpang Bangle
Bangle (zingziber Purpureum Roxb) masih keluarga jahe, namun dengan tampilan ungu. Bangle ini pun telah lama dikenal dalam pengobatan tradisional. Salah satu khasiat bangle karena mengandung enzim lipase, yang dapat meluruhkan dan menghambat penumpukan lemak. yang tentunya bisa ada gunakan juga untuk melangsingkan tubuh
Resep: Ambil dua ruas rimpang bangle, cuci bersih dan rebus. Dinginkan lalu minum airnya. Bisa beri sedikit gula atau madu serta sedikit jeruk nipis, agar rasanya tidak menusuk hidung.

Cara Melangsingkan Tubuh | Cara Melangsingkan Tubuh Secara Cepat | Cara Melangsingkan Tubuh Secara Alami

Cara Melangsingkan Tubuh | Cara Melangsingkan Tubuh Secara Cepat | Cara Melangsingkan Tubuh Secara Alami

Woman Measuring Waist

Tubuh Wanita Yang Ideal

Bagaimana cara untuk melangsingkan tubuh secara alami? tentunya semua wanita menginginkan tubuh yang langsing dan seksi agar semakin terlihat cantik, saat ini banyak beredar suplemen untuk melangsingkan tubuh atau diet baik itu berupa kapsul, kaplet, teh ataupun tablet namun cara alami yang paling cepat dan mudah dalam melangsingkan tubuh yaitu dengan cara olahraga. Olahraga yang teratur dan benar dapat membakar kalori sehingga bisa dengan cepat melangsingkan tubuh anda.

Olahraga apa saja yang bisa membantu anda dengan cepat melangsingkan tubuh dan mendapatkan tubuh langsing dan ideal? Tak perlu melakukan jenis olahraga yang sulit. Cukup dengan olahraga sederhana saja, Anda sudah bisa membuat kalori di tubuh terbakar.

1. Lari
Lari bisa mengurangi 800-1000 kalori. Lari dapat membakar lemak dan menguatkan otot-otot. Untuk memulai latihan ini pertama kali, bisa lakukan di sekitar perumahan Anda dengan sekali atau dua kali putaran selama 15-30 menit, untuk menghindari sakit pada sendi dan otot. Seminggu berikutnya Anda dapat menambah waktu latihan.

2. Lompat tali
Lompat tali bisa mengurangi kalori sekitar 600-800 kalori. Anda dapat melakukan lompat tali di rumah atau di luar rumah atau kapan pun Anda bisa. Selain sebagai pembakaran lemak, lompat tali dapat mengencangkan otot lengan dan kaki serta memperbaiki postur tulang tubuh.

3. Jogging
Jogging dapat menurunkan 500-600 kalori. Jogging sama dengan berjalan cepat. Kegiatan ini dapat meningkatkan kondisi fisik dan mental. Selain itu, dapat memperkuat otot dan menghilangkan racun yang membahayakan bagi masalah
pencernaan.

4. Badminton
Olahraga badminton dapat menurunkan 400-500 kalori. Olahraga ini akan membuat tubuh tetap fit dan menjaga keindahan tubuh. Tidak seperti sesi olahraga yang melelahkan, badminton merupakan permainan yang menyenangkan apalagi bila bermain dengan teman atau pasangan.

5. Aerobik
Aerobik dapat menurunkan 400-500 kalori. Aerobik dapat membugarkan badan dengan gerakan tarian dan latihan kardio. Latihan aerobik bukan hanya untuk membakar lemak, tetapi juga memperkuat otot dan tulang. Jangan lupa untuk menyeimbangkan asupan gizi dan makanan anda dengan makanan yang tidak banyak mengandung lemak untuk hasil yang maksimal, anda bisa tanyakan pada ahli gizi anda untuk tips melangsingkan tubuh.

Cara Menaikkan Berat Badan | Tips Menaikkan Berat Badan | Cara Menaikkan Berat Badan Secara Alami

Cara Menaikkan Berat Badan | Tips Menaikkan Berat Badan | Cara Menaikkan Berat Badan Secara Alami

BB

Berat Badab Ideal

Masalah berat badan ideal merupakan masalah yang sangat pelik dan sering dipertanyakan oleh pasien yang saat ini mengalami kegemukan. Berikut beberapa langkah yang bisa diikuti untuk mengendalikan berat badan.

1. “Saya harus bisa!!!” Tanamkan tiga kata itu dalam diri anda sebagai langkah pertama untuk penurun berat badan dan meraih berat ideal.

2. Sarapan merupakan hal yang wajib dilakukan. Jangan pernah meninggalkan rumah di pagi hari tanpa menyentuh sesuatu untuk dimakan sebab makanan penambah berat badan ini akan memberikan anda cukup tenaga untuk beraktifitas seharian. Tidak perlu sarapan makanan yang berat berat, cukup pisang, yogurt, sereal, roti dan lain lain sebab makanan ringan yang mengandung banyak serat dan protein akan memberikan anda rasa kenyang hingga tiba waktunya makan siang.

3. Jangan melakukan diet untuk penurun berat badan. Untuk jangka pendek memang diet akan menjadi penurun berat badan anda, namun bila diet anda hentikan maka akan terjadi penambah berat badan anda kembali. Yang penting dilakukan adalah memilih makanan yang seimbang nilai gizinya sesuai dengan kebutuhan badan ideal anda sehingga kalori yang dimakan akan dimanfaatkan berat badan ideal secara optimal.

4. Selalu makan secara teratur. Tubuh secara unik akan menurunkan metabolisme bila sedang lapar, hal ini tentu tidak bagus untuk proses penurun berat badan. Untuk menghindari hal tersebut maka buatlah pola makan harian yang bisa menjadi penambah berat dan rutin anda lakukan setiap hari. Pastikan jadual makan anda tersebut sedikitnya 3 kali sehari.

5. Perbanyak konsumsi serat. Serat sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan mencapai berat ideal. Serat yang kita makan sehari hari berfungsi untuk membantu menurunkan kolesterol dan memperlancar pengosongan saluran pencernaan. Serat juga bisa mempercepat rasa kenyang sehingga secara alami mengurangi porsi makanan yang tidak berguna.

6. Makanan sehat selalu menjadi pilihan utama. Pilihlah makanan yang sedikit mengandung lemak jenuh. Perbanyak konsumsi buah buahan dan sayur sayuran. Pilih minyak sayur sebagai sumber lemak karena mengandung lemak tak jenuh dalam porsi tinggi. Makan makanan yang banyak mengandung Omega 3 seperti ikan.

7. Olah raga. Sesuaikan olah raga yang anda pilih dengan kondisi badan ideal anda. Salah satu olah raga yang sehat, murah dan bisa dilakukan oleh semua orang adalah jalan kaki. Ingat, olah raga tidak hanya menurunkan berat badan anda tetapi juga membuat tubuh anda lebih sehat.

8. Buang kebiasaan ngemil di malam hari, karena akan menjadi penambah berat badan. Ngemil di malam hari akan menghancurkan upaya anda menurunkan berat badan sebab kalori yang anda makan setelah makan malam akan tertimbun di dalam tubuh.

9. Perbanyak konsumsi protein. Memakan makanan yang mengandung protein dalam jumlah banyak akan membuat perut anda kenyang dalam beberapa jam sehingga mengurangi kebutuhan anda akan makanan yang mengandung kalori tinggi.